Cara Mengobati Paru Paru Basah Dengan Ramuan Herbal Alami

Kebanyakan orang melakukan cara menyembuhkan paru-paru basah dengan obat-obatan kimia. Padahal sebenarnya ada juga pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan cara-cara alami. Cara-cara dengan bahan alami ini bisa anda lakukan berdampingan dengan pengobatan medis. Tetapi anda harus tetap ingat bahwa cara ini tidak instan. Setiap cara baik alami maupun medis juga membutuhkan waktu. Anda hanya perlu melakukan secara rutin saja. Dengan begitu manfaat yang diinginkan pun bisa didapatkan pada akhirnya. Cara-cara mengobati paru-paru basah atau bronkitis di bawah ini melibatkan beberapa tanaman herbal alami yang ada di sekitar kita. Jika anda merasa penasaran ingin mencoba, berikut ini adalah ulasannya.

Cara Alami Menyembuhkan Bronkitis

Bahan alami yang digunakan dalam cara menyembuhkan paru-paru basah adalah daun pegagan. Untuk membuat ramuan alami yang satu ini, anda akan membutuhkan 29 gram daun pegagan dan 15 gram jahe. Iris tipis-tipis kedua bahan, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air. Rebus sampai air tersisa separuh dari semula. Segera minum selagi hangat sebanyak 2 kali sehari. Lakukan cara ini selama 2 minggu, kemudian berhenti dalam 3 hari. Anda dapat membuatnya lagi setelah itu. Selain daun pegagan, tanaman ciplukan juga dapat dimanfaatkan. Tanaman yang satu ini biasanya ditemukan di kebun atau ladang. Buang buahnya dan gunakan bagian yang lain. Kemudian cuci lalu rebus sampai mendidih. Minum airnya saat dingin sebanyak 3 kali dalam sehari. Tiap kali minum sebanyak 1 gelas. Lakukan cara ini dengan rutin. Baca juga artikel kesehatan tentang obat stroke herbal

Coba juga untuk memanfaatkan kulit kacang tanah. Ramuan ini akan memerlukan 27 gram kulit kacang tanah dan gula merah seperlunya. Rebus dahulu kulit kacang tanah hingga air menjadi keruh. Setelah itu saring dan tambahkan gula merah. Ramuan tradisional ini sebaiknya diminum sewaktu hangat sebanyak 2 kali sehari. Lakukan seperti pada daun pegagan. Ada pula ramuan yang memanfaatkan daun sepatu. Tumbuk daun sepatu hingga halus lalu larutkan dengan air. Tambahkan sedikit garam, saring, dan minum secara rutin setiap pagi. Demikianlah cara menyembuhkan paru-paru basah yang dapat dibagikan untuk anda.

Continue Reading

10 Fakta Seputar Penyakit Kista

10 fakta kista Yang Harus Diketahui
Penyakit Kista adalah Penyakit yang memiliki bentuk atau struktur seperti kantung, biasanya diisi dengan cairan, semipadat, atau bahan gas. Kista biasanya terjadi dalam hampir semua jenis jaringan tubuh, mereka bervariasi dalam ukuran dari mikroskopis untuk struktur besar yang dapat menggantikan organ internal. Meskipun kista juga dapat merujuk kepada setiap tas atau kantung yang normal pembentukan dalam tubuh, dalam kesempatan ini, kita akan menggunakan definisi tersebut di atas dan menganggap itu sebagai sebuah formasi abnormal. Akibatnya, kista dibahas di bawah bukanlah bagian normal tubuh. Mereka memiliki membran yang berbeda atau dinding kista. Jika kantung ini penuh dengan nanah, biasanya dianggap sebagai abses , bukan kista. Oleh karnanya seringkali salah pemahaman mengenai kondisi gangguan kesehatan yang dialami.

Seperti yang telah disebutkan tadi yang mana Faktanya adalah :

  1. Penyakit kista adalah tertutup seperti kantung atau kapsul struktur yang mana didalamnya terdapat isi dengan bahan setengah padat, materi gas, atau cair.
  2. Ada beberapa penyebab kista, termasuk genetik, infeksi, dan penyebab lain yang mengakibatkan ratusan jenis kista.
  3. faktor risiko untuk mengembangkan kista yang terkait dengan penyebab dari pembentukan kista.
  4. Kebanyakan kista tidak menunjukkan gejala dan tidak memiliki tanda-tanda. Namun, beberapa kista pada kulit, selaput lendir, dan mereka berada di organ teraba sering dapat dirasakan sebagai benjolan atau benjolan; kadang-kadang mereka terasa menyakitkan.
  5. Beberapa kista dapat menghasilkan gejala yang berkaitan dengan organ-organ di mana mereka berada (misalnya, hati , pankreas, atau ginjal).
  6. Untuk mendiagnosa kista biasanya dilakukan dengan cara palpasi, USG , X-ray, CT scan, MRI scan, dan biopsi jarum.
  7. Kebanyakan kista tidak memerlukan pengobatan, bagaimanapun, dokter dapat menggunakan aspirasi jarum atau pembedahan untuk mengobati beberapa kista.
  8. Periksakan diri terlebih dahulu dengan dokter sebelum mencoba pengobatan rumah yakni obat kista herbal untuk menghilangkan penyakit kista.
  9. Prognosis untuk sebagian besar kista adalah baik; beberapa kista yang mengandung ganas sel memiliki prognosis lebih dijaga.
  10. Kebanyakan kista tidak dapat dicegah, pada umumnya yang dapat dicegah biasanya terkait dengan penyebab infeksi yang telah diketahui lebih awal.

Source: www.medicinenet.com

Continue Reading

Apakah Pengaruh Obat Hipertensi Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal?

“Kalau minum obat darah tinggi terus menerus, apa ginjal saya tidak rusak dok?”, pertanyaan ini sangat sering ditanyakan pasien ketika diminta untuk mengkonsumsi obat mobatan untuk penyakit darah tinggi. Anggapan yang beredar luas di masyarakat yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi obat-obatan darah tingi akan dapat merusak ginjal menyebabkan pasien dengan penyakit hipertensi lebih memilih pengobatan herbal yang dikatakan aman karena berasal dari tumbuh tumbuhan.

Hal ini merupakan anggapan yang keliru karena dengan mengkonsumsi obat darah tinggi secara teratur akan dapat mencegah terjadinya penyakit ginjal. Justru, tekanan darah yang tidak terkontrol akan menyebabkan kerusakan pada ginjal karena ginjal bekerja lebih keras daripada normalnya karena tekanan darah yang tinggi. Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan justru beberapa obat obat anti hipertensi dapat menghambat terjadinya penurunan fungsi ginjal akibat tekanan darah yang tinggi, bahkan dapat memperbaiki fungsi ginjal yang telah rusak akibat tekanan darah tinggi tidak terkontrol yang terjadi dalam waktu lama.

Darah tinggi yang tidak terkontrol dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan kerusakan struktur dari pembuluh darah, sehingga akan memiliki resiko yang lebih besar untuk terjadinya serangan jantung maupun stroke. Dengan mengkonsumsi obat darah tinggi secara teratur, diharapkan dapat mengurangi resiko kecacatan maupun kematian yang diakibatkan oleh serangan jantung dan juga stroke.

Pengobatan dengan menggunakan jamu serta obat herbal sering dijadikan alternatif karena dianggap lebih alami serta dipromosikan tidak memiliki efek samping dan bahkan dapat mengobati berbagai macam penyakit. Padahal hal ini belum dapat dibuktikan secara klinis karena materi materi penyusun serta zat aktif yang terkandung dari jamu jamuan tersebut masih belum dapat diidentifikasi secara pasti, sehingga belum dapat dipastikan apakah bahan bahan tersebut aman untuk ginjal. Selain itu, beberapa jamu yang belum mendapat label lolos uji BPOM juga dicampur bahan bahan yang berbahaya apabila dikonsumsi secara terus menerus.

Baca info penting seputar obat gagal ginjal terampuh.

Oleh sebab itu, penderita darah tinggi harus memeriksakan tekanan darahnya secara teratur dan menanyakan obat obatan apa sajakah yang aman untuk dapat dikonsumsi. Serta apabila menginginkan untuk mengkonsumsi pengobatan herbal maupun jamu jamuan sebaiknya mengetahui secara pasti materi penyusun obat-obatan tersebut aman untuk digunakan dalam waktu lama. Selain itu juga, harus memilih pengobatan yang telah telah teruji secara klinis baik dalam hal kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko komplikasi yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi, serta keamanan apabila digunakan secara terus menerus.

sumber : www.kidneyfund.org

Continue Reading

Bahaya Kanker Kelenjar Getah Bening

getah beningKanker merupakan salah satu penyakit mematikan. Siapa yang tak ngeri ketika mendengar penyakit yang satu ini, selain susah untuk disembuhkan atau memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk dapat sembuh. Penyakit ini juga sangat dianggap berbahaya karena dapat menyebabkan kematian apalagi yang sudah sampai pada tahapan kritis atau stadium akut.

Penyebab kanker secara spesifik memang belum ditemukan, namun ada beberapa faktor penyebab kanker yang bisa disebabkan oleh kebiaasaan-kebiasaan buruk yang dilakukan oleh seseorang. Bahkan mungkin kebiasaan buruk tersebut jarang disadari oleh pelakunya :
• Faktor Keturunan/Genetik, Gen Kanker dapat bermutasi secara Genetik.
• Radikal Bebas, polusi udara, sinar matahari, zat pengawet termasuk radikal bebas.
• Kekebalan Tubuh, daya tahan tubuh yang rendah rentan terhadap sel kanker.
• Gaya hidup tidak sehat, seperti tidur tidak teratur, kurang olahraga, stress, konsumsi makanan rendah gizi.
• Merokok, asap rokok yang banyak zat beracun akan menyebabkan kerusakan organ ataupun dapat menyebabkan sel kanker tumbuh di dalam tubuh kita.
• Minum Alkohol, sama buruknya dengan asap rokok, alkohol akanmerusak organ terlebih dahulu karena kandungannya.

Kasus Kanker Kelenjar Getah Bening yang Mematikan
Kanker Getah Bening menjadi ramai dibicarakan karena diduga yang menyebabkan almarhum komedian yang terkenal di Indonesia Olga Syahputra meninggal. Setelah melakukan perawatan dan penyembuhan yang cukup intensif bahkan hampir selama satu tahun di Singapura yang terkenal memiliki teknologi pengobatan yang terpercaya dan canggih. Menghabiskan biaya hingga bermilyar milyar untuk biaya perawatan yang khusus dan tidak murah pastinya demi terbebas dari penyakit ini. Namun Tuhan berkehendak lain, komedian ini harus meninggalkan karir yang berada dipuncak setelah diduga mengidap penyakit kanker yang mematikan ini.

Kanker kelenjar getah bening mengandung sejumlah bahaya yang bisa dirasakan oleh penderitanya, berikut ini diantaranya :
1. Ini adalah Kanker, menurut para ahli, kelenjar getah bening tersebut ada sebanyak enam ratus yang terdapat di bagian tertentu di dalam tubuh. Karena sifat kanker ini metastatis jadi kanker ini mampu menjalar hingga ke seluruh bagian tubuh yang memiliki kelenjar getah bening.
2. Di beberapa area pada tubuh, Tidak hanya terdapat di bawah rahang atau di belakang area telinga, namun ada beberapa area lagi yang terdapat kelenjar getah bening. Di antaranya dibagian bawah yakni ada di sekitar selangkangan, di lipatan paha, bahkan juga berada di ketiak dan juga di area lainnya.
3. Muncul benjolan di area tubuh, ketika sel kanker mulai tumbuh maka tanda yang mudah dikenali adalah munculnya beberapa benjolan di area tubuh. Namun benjolan ini merupakan tanda bahwa kanker sudah cukup lama menginfeksi orang tersebut. Atau bahwa kelenjar tersebut sudah mengalami pembengkakan.
4. Gangguan fungsi kekebalan tubuh, salah satu dari fungsi kelenjar getah bening adalah memproduksi sel darah putih (leukosit). Jadi kelenjar getah bening memiliki peran yang sangat besar dalam pertahanan tubuh manusia dan mengatur mekanisme kekebalan tubuh. Apabila terdapat gangguan pada kelenjar getah bening otomatis kelenjar ini tidak berfungsi normal dalam memproduksi leukosit sebagai sistem daya tahan tubuh.

Bila anda mengalami gejala gejala tersebut jangan menganggap sepele, karena itulah tanda yang bisa dikenali dari gejala kanker kelenjar getah bening. Penderitanya akan merasakan lemas dan timbul benjolan di beberapa area tubuh yang akan membuat tidak maksimal dalam melakukan aktivitas. Apalagi bila gejala lemas dan benjolan tersebut kemudian diikuti dengan penderita yang terserang demam. Maka sebaiknya segera untuk memeriksakan kondisi benjolan tersebut ke dokter ahli. Anda dapat menghindarinya dengan penanganan yang cepat, salah satunya dengan obat herbal kanker kelenjar getah bening yang aman.

Selain itu bila terjadi pembengkakan yang dinilai tidak wajar maka itu bisa juga diwaspadai sebagai gejala kanker, apalagi bila penderita merasa sakit di area bengkak tersebut. Penyakit ini juga ditandai dengan berkurangnya nafsu makan, jadi bila nafsu makan anda mulai berkurang anda harus segara cari tahu apa penyebabnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua yang membacanya agar terhindar dari kanker kelenjar getah bening yang mematikan.

Continue Reading